Mengenal Yohimbe dan Saw Palmetto

Yohimbe sebagai bahan dasar produk VITAMACHO adalah pohon cemara asli Afrika dan kulitnya mengandung senyawa yang disebut yohimbine. Bahan ini mendorong reaksi kimia dalam tubuh yang dikatakan untuk membantu dalam meningkatkan disfungsi ereksi yang disebabkan oleh stres mental dan ketegangan. Ia meningkatkan aliran darah ke daerah kelamin tidak hanya untuk pria, tetapi untuk wanita juga. Yohimbe tidak boleh digunakan oleh orang-orang dengan ginjal yang parah atau penyakit hati, atau mereka mengambil obat pengencer darah. Sumber : http://www.artikelpria.com

Kandungan lain di VITAMACHO adalah Saw palmetto yang merupakan tumbuhan obat yang banyak dijumpai di Amerika Utara. Penduduk asli Amerika (Indian) menggunakan bagian buahnya untuk penyembuhan masalah kelamin, saluran kemih, dan sistem repoduksi.

Tumbuhan saw palmetto memiliki nama latin Serenoa repens, sinonim dengan Serenoa serrulatum Hook atau Sabal serrulatum. Termasuk tumbuhan sejenis palem yang hidup dan tumbuh di tanah berpasir.

Tumbuhan ini memang tidak terdapat di Indonesia karena haya bisa hidup di benua Amerika, mulai dari Carolina Selatan hingga Florida. Tumbuhan ini spesifik dengan batang yang menjalar mendatar sepanjang 1,8 sampai 3 meter, dan bercabang.

Pada ujungnya tumbuh batang pendek, yang muncul di permukaan tanah dengan daun berbentuk menjari. Pada bagian tepi daun berbagi seperti gergaji, dengan panjang tangkai daun 1,5 m. Bunga terdapat pada sepanjang tangkai daun.

Melancarkan Kemih
Dalam situs symmcorp.com dijelaskan bahwa saw palmetto juga disebut sebagai “tumbuhan keteter” karena bersifat melancarkan air seni. Herba saw palmetto juga banyak dimanfaatkan ileh penduduk Jerman, Kanada dan Inggris.

Rakyat Amerika Serikat menjadikan saw palmetto sebagai makanan nutrisi untuk mereka yang bermasalah dengan saluran kemih dan prostatnya. Herba ini juga sudah dipasarkan sebagai bahan yang mengandung afrosidiak untuk pria dan wanita.

Saw palmetto mempunyai bahan pokok minyak volatile, saponin, tanin, dan polisakarida. Saw palmetto juga mengandung bahan tonik untuk memperkuar sistem pertahanan tubuh.

Bagi pria, saw palmetto digunakan sebagai pelindung kesehatan kelenjar prostat. Ekstraknya bekerja melindungi testosteron dari perubahan sel agar tidak terjadi pembesaran prostat.

Saw palmetto digunakan sebagai bahan diuretik untuk membantu kerja normal saluran kemih (kencing). Sebaiknya digunakan pada malam hari karena penderita gangguan prostat biasa berkemih di malam hari.

Saw palmetto mencegah kerja berlebih dari hormon androgen dan estrogen aktif, bahkan kerjanya juga bisa sebagai penyeimbang kedua hormon tersebut. Kedua hormon ini juga bisa membantu kelenjar tiroid dan menormalkan beberapa kelenjar tubuh lainnya.

Dalam beberapa tahun belakangan, khususnya di dunia kesehatan modern, di dunia kesehatan modern, wanita menggunakan herba saw palmetto untuk pembesaran payudara dan kesehatan saluran kandung kemih. Penduduk benua Amerika, yaitu suku bangsa Indian, menggunakan herba tumbuhan ini sebagai obat maslaah seks, seperti impotensi dan frigiditas.

Buah saw palmetto direkomendasikan sebagai obat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Buahnya bahkan diyakini bisa mmebantu kerja kelenjar tiroid. Saw palmetto juga baik digunakan mengatasi masalah pernapasan. Sumber : http://www.terapisehat.com
 

 

Perihal PD. Pradipta Abadi
Natural Products Distributor

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: