Inilah Tips Sederhana Mengendalikan Rasa Marah

20120601-064129.jpgMarah memang butuh pengendaliannya sendiri. Kini para ilmuwan berhasil menemukan cara sederhana untuk berlatih mengendalikan amarah Anda. Ingin tahu?

Bagi Anda yang menggunakan tangan kanan sebagai tangan utama untuk berakfitas, ada kebiasaan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengendalikan amarah Anda, seperti memulai kebiasaan menggunakan mouse, mengaduk teh atau kopi dengan tangan kiri.

Bagi Anda yang kidal, bisa melakukan kebalikannya. ‘Melatih’ diri Anda sendiri menggunakan tangan ‘salah’ memiliki efek sebagai latihan untuk jenis lain pengendalian diri, seeperti menjadi ramah atau sopan seperti dikutip DailyMail.

Dalam dua pekan latihan, kecenderungan Anda meledak-ledak akan berkurang.

“Menggunakan mouse, mengaduk kopi atau membuka pintu merupakan latihan yang bisa dilakukan untuk mengendalikan diri karena kecenderungan kebiasaan adalah menggunakan tangan yang dominan,” kata Dr Thomas Denson dari University of New South Wales.

Latihan ini memang sulit di awal, namun latihan dalam jangka panjang akan membuat Anda memiliki kapasitas kendali yang lebih kuat dan lebih kuat, tutupnya.

Sumber : http.gudangartikel.net

Iklan

10 Fakta Terbaik Seputar Fitnes dan Manfaatnya

20120523-194020.jpg

Menjaga kesehatan merupakan hal utama yang harus Anda prioritaskan. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan rajin berlatih. Inilah aktivitas yang dapat membuat tubuh Anda tetap sehat dan tidak mudah sakit. Berlatih memungkinkan tubuh tetap aktif bergerak dan membantu menjaga organ-organ tubuh Anda bekerja sesuai dengan fungsinya.
Berikut ini 10 hal yang perlu Andaketahui seputar fitnes dan manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan rajin berlatih:
1. Meningkatkan Kemampuan Otak.
Rajin berlatih dapat meningkatkan jumlah oksigen dan serotonin pada otak. Meningkatnya serotonin pada otak membantu menjernihkan pikiran, sedangkan meningkatnya jumlah oksigen menuju otak dapat mendorong reaksi fisik dan mental yang lebih baik.
2. Meredakan Stres.
Latihan teratur bisa meredakan stres yang bisa Anda alami kapan saja. Latihan memungkinkan otot-otot tubuh mengalami peregangan, membuat otak dan tubuh terasa lebih segar. Selain itu, saat berlatih tubuh akan memproduksi hormon endorfin yang dapat memberikan perasaan bahagia dan membantu mengurangi stres Anda.
3. Meningkatkan Energi.
Tingkat energi seseorang tergantung pada kemampuan jaringan otot untuk menghasilkan lebih banyak energi, yang pada gilirannya juga bergantung pada oksigen. Oksigen dibawa ke seluruh tubuh oleh darah. Ketika Anda berlatih, detak jantung Anda akan meningkat. Situasi ini akan meningkatkan aliran darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh jaringan otot. Sirkulasi darah yang meningkat juga memberikan lebih banyak oksigen ke otak, yang pada akhirnya akan meningkatkan energi Anda.
Tingkatkan Energi Dan Stamina Anda Sepanjang Hari Di Sini!
4. Mencari Waktu Untuk Latihan Tidaklah Sulit.
Berlatih bukan berarti Anda harus menghabiskan waktu lebih dari sejam di gym sehingga jika Anda tidak punya waktu sebanyak itu maka Anda tidak berlatih. Anda tetap bisa meluangkan 20 menit sehari untuk berlatih, entah itu jalan kaki, bersepeda, lompat tali, dan lainnya.
5. Meningkatkan Hubungan Kekerabatan.
Pilihlah satu latihan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga, teman atau orang-orang terdekat Anda, seperti jalan kaki, jogging, bersepeda, dan sebagainya. Latihan yang dilakukan secara bersama-sama dapat meningkatkan hubungan kekerabatan Anda. Lebih dari itu, semangat Anda akan lebih terpompa dengan hadirnya orang terdekat di sisi Anda.
6. Membantu Mencegah Penyakit.
Penelitian menunjukkan bahwa rutinitas latihan berperan besar mencegah beberapa penyakit seperti, jantung, stoke, osteoporosis, dan masih banyak lagi. Latihan juga dapat mencegah penuaan dini. Aktivitas tubuh yang tinggi, lancarnya peredaran darah, dan terlatihnya otot tubuh memungkinkan terjadinya peningkatan daya tahan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit.
7. Menguatkan Jantung.
Tidak hanya berguna untuk mencegah penyakit, latihan teratur juga berguna untuk menguatkan sistem peredaran darah dan jantung Anda. Jantung akan semakin kuat memompa darah dan bekerja lebih efektif. Hal ini mencegah terjadinya plak pada pembuluh darah sekaligus mencegah tubuh Anda cepat lelah saat berlatih.
8. Membantu Menambah Berat Badan.
Rutinitas latihan tidak hanya baik dilakukan bagi orang yang mengalami kelebihan berat badan. Bagi Anda yang ingin menambah berat badan, latihan juga merupakan hal yang wajib Anda lakukan. Aktivitas latihan membutuhkan kalori dan protein lebih yang dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi dan proses pertumbuhan otot. Inilah yang pada akhirnya membuat Anda makan lebih banyak sehingga bisa membuat berat badan Anda bertambah.
9. Meningkatkan Penampilan.
Setelah beberapa minggu Anda menjalankan rutinitas latihan, Anda akan melihat perkembangan pada otot Anda. Otot Anda akan lebih terlihat lebih kencang dan membuat tubuh lebih proporsional. Selain itu, tubuh Anda jauh lebih kuat dan rasa percaya diri Anda akan meningkat seiring perubahan ini.
10. Turun Berat Badan Bukan Tujuan Utama.
Menurunkan berat badan seringkali menjadi alasan utama bagi orang untuk berlatih. Tetapi itu bukanlah manfaat utama dari berlatih. Oleh karena itu, apapun tujuan awal Anda berlatih, jangan jadikan itu sebagai satu-satunya tujuan. Meskipun Anda memutuskan untuk berlatih karena ingin menurunkan berat badan, jadikan pula program fitnes sebagai bagian dari gaya hidup Anda untuk mendapatkan kualitas kesehatan yang lebih baik.
Latihan merupakan rutinitas yang baik dilakukan oleh siapapun juga sebagai investasi jangka panjang bagi kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Jadi, berlatihlah sekarang juga.

Sumber : mataberita.com

Hati hati … buah import dilapisi lilin

20120522-071804.jpgPakar Keamanan Pangan dan Gizi Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor, Prof Ahmad Sulaeman, mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai buah impor.

“Harga buah impor yang dijual di supermarket Indonesia kadang lebih murah dibanding harga di negara asalnya. Hal ini tentu saja membuat kita heran sekaligus bertanya mengapa buah tersebut bisa dijual dengan harga murah?,” katanya melalui Kantor Humas IPB di Bogor, Rabu.

Ahmad Sulaeman menjelaskan lebih lanjut temuannya tentang buah impor ini. Ia mengemukakan bahwa satu terminal buah di Rotterdam Belanda yang luasnya hampir sama dengan Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng terdapat gudang pendingin sebagai tempat menyimpan buah.

Buah dimaksud, kata dia, usia penyimpanannya ada yang mencapai dua tahun. Usia penyimpanan yang paling muda adalah enam bulan.

”Agar buah tahan di suhu dingin, tidak kering dan tidak keriput, maka kulit buah dilapisi lilin,” katanya. ”Dalam lilin itu juga ditambahkan fungisida agar buah tidak berjamur.”

Hasil dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa fungisida yang biasa ditambahkan adalah jenis fincocillin yang bersifat anti-androgenic. Sifatnya sama seperti DDT (Dichloro-Diphenyl-Trichloroethane). Anti-androgenic, kata Prof Ahmad, menimbulkan efek mandul pada serangga.

Sebagaimana diketahui, DDT adalah insektisida tempo dulu yang pernah disanjung setinggi langit karena jasa-jasanya dalam penanggulangan berbagai penyakit yang ditularkan vektor serangga. Tetapi kini penggunaan DDT di banyak negara di dunia terutama di Amerika Utara, Eropa Barat dan juga di Indonesia telah dilarang. ” Ini menjadi jelas bahwa buah impor tidak lepas dari pestisida.”

Sumber : republika.co.id

Mengenal Yohimbe dan Saw Palmetto

Yohimbe sebagai bahan dasar produk VITAMACHO adalah pohon cemara asli Afrika dan kulitnya mengandung senyawa yang disebut yohimbine. Bahan ini mendorong reaksi kimia dalam tubuh yang dikatakan untuk membantu dalam meningkatkan disfungsi ereksi yang disebabkan oleh stres mental dan ketegangan. Ia meningkatkan aliran darah ke daerah kelamin tidak hanya untuk pria, tetapi untuk wanita juga. Yohimbe tidak boleh digunakan oleh orang-orang dengan ginjal yang parah atau penyakit hati, atau mereka mengambil obat pengencer darah. Sumber : http://www.artikelpria.com

Kandungan lain di VITAMACHO adalah Saw palmetto yang merupakan tumbuhan obat yang banyak dijumpai di Amerika Utara. Penduduk asli Amerika (Indian) menggunakan bagian buahnya untuk penyembuhan masalah kelamin, saluran kemih, dan sistem repoduksi.

Tumbuhan saw palmetto memiliki nama latin Serenoa repens, sinonim dengan Serenoa serrulatum Hook atau Sabal serrulatum. Termasuk tumbuhan sejenis palem yang hidup dan tumbuh di tanah berpasir.

Tumbuhan ini memang tidak terdapat di Indonesia karena haya bisa hidup di benua Amerika, mulai dari Carolina Selatan hingga Florida. Tumbuhan ini spesifik dengan batang yang menjalar mendatar sepanjang 1,8 sampai 3 meter, dan bercabang.

Pada ujungnya tumbuh batang pendek, yang muncul di permukaan tanah dengan daun berbentuk menjari. Pada bagian tepi daun berbagi seperti gergaji, dengan panjang tangkai daun 1,5 m. Bunga terdapat pada sepanjang tangkai daun.

Melancarkan Kemih
Dalam situs symmcorp.com dijelaskan bahwa saw palmetto juga disebut sebagai “tumbuhan keteter” karena bersifat melancarkan air seni. Herba saw palmetto juga banyak dimanfaatkan ileh penduduk Jerman, Kanada dan Inggris.

Rakyat Amerika Serikat menjadikan saw palmetto sebagai makanan nutrisi untuk mereka yang bermasalah dengan saluran kemih dan prostatnya. Herba ini juga sudah dipasarkan sebagai bahan yang mengandung afrosidiak untuk pria dan wanita.

Saw palmetto mempunyai bahan pokok minyak volatile, saponin, tanin, dan polisakarida. Saw palmetto juga mengandung bahan tonik untuk memperkuar sistem pertahanan tubuh.

Bagi pria, saw palmetto digunakan sebagai pelindung kesehatan kelenjar prostat. Ekstraknya bekerja melindungi testosteron dari perubahan sel agar tidak terjadi pembesaran prostat.

Saw palmetto digunakan sebagai bahan diuretik untuk membantu kerja normal saluran kemih (kencing). Sebaiknya digunakan pada malam hari karena penderita gangguan prostat biasa berkemih di malam hari.

Saw palmetto mencegah kerja berlebih dari hormon androgen dan estrogen aktif, bahkan kerjanya juga bisa sebagai penyeimbang kedua hormon tersebut. Kedua hormon ini juga bisa membantu kelenjar tiroid dan menormalkan beberapa kelenjar tubuh lainnya.

Dalam beberapa tahun belakangan, khususnya di dunia kesehatan modern, di dunia kesehatan modern, wanita menggunakan herba saw palmetto untuk pembesaran payudara dan kesehatan saluran kandung kemih. Penduduk benua Amerika, yaitu suku bangsa Indian, menggunakan herba tumbuhan ini sebagai obat maslaah seks, seperti impotensi dan frigiditas.

Buah saw palmetto direkomendasikan sebagai obat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Buahnya bahkan diyakini bisa mmebantu kerja kelenjar tiroid. Saw palmetto juga baik digunakan mengatasi masalah pernapasan. Sumber : http://www.terapisehat.com
 

 

DIHINA ORANG LAIN? TETAPLAH BERPIKIR POSITIF

Seorang pemuda kerja sebagai bell boy di sebuah hotel berbintang di Kowloon. Suatu saat seorang tamu hotel datang dgn mobil mewah RolRoyce. Pemilik mobil meminta pemuda ini mencuci mobil mewah ini. Sang pemuda tidak tahu bahwa mobil ini Rol Royce yg mahal itu, yang ia tahu mobil ini bagus sekali.

Iseng iseng dia masuk ke mobil dan membayangkan ia stir mobil keren ini. Sementara ia ada di dlm mobil sambil pegang stir, muncul pemilik hotel (atasan pemuda itu).” Hai! kata bosnya. “Jangan main main. Kamu tidak akan mampu beli mobil itu seumur hidupmu. Ngaca dong. Kamu tuh pegawai rendahan. Pergi sana. Kerja lagi sana.”

Betapa bos itu sgt merendahkan si pemuda. Tapi pemuda itu hanya senyum saja. Ia tak hiraukan makian bos. Malah makian bosnya membuat ia semangat  kerja.  Sampai suatu saat, ada casting film tahun 1980 dan pemuda ini berhasil lulus jadi pemeran utama.

Filmnya langsung meledak terkenal seluruh dunia, The Bund. Bukan itu saja, film keduanya God of The Gambler juga meledak. Sekarang ia bukan saja memiliki Rol Royce, bahkan koleksi puluhan mobil mewah dan rumah mewah. Bahkan ia adalah salah satu artis terkaya di Hongkong dan dunia. Dialah CHOW YUN FAT.

Anda tau dia bukan?
Siapapun yg merendahkan anda saat ini, jangan membuat anda runtuh. Bangkit dan tetap teguh..

Terus berusaha dan berpikir positif..

Rp 1.000 dan Rp 100.000

20120514-135024.jpg

Uang Rp 1000 dan Rp 100.000
sama-sama terbuat dari kertas, sama-sama dicetak dan diedarkan oleh
dan dari Bank Indonesia. Pada saat bersamaan mereka keluar dan berpisah dari Bank dan beredar
di masyarakat.

Empat bulan kemudian mereka bertemu lagi secara tidak sengaja di
dalam dompet seorang pemuda.
Kemudian diantara kedua uang tsb terjadilah percakapan Rp 100.000
bertanya kepada yang Rp 1000.  “Kenapa badan kamu. begitu lusuh, kotor dan bau amis…?” Dijawablah olehnya” karena akuˋbegitu keluar dari Bank langsung ditangan orang-orang bawahan dari tukang becak, tukang sayur, penjual ikan dan ditangan pengemis”

Lalu Rp 1000 bertanya balik pada Rp 100.000 “Kenapa kamu kelihatan begitu baru, rapi dan masih bersih?”  Dijawabnya “Karena begitu aku keluar
dari Bank, langsung disambut perempuan cantik dan beredarnyapun di
restauran mahal, di mall dan juga hotel-hotel berbintang serta keberadaanku selalu dijaga dan jarang keluar dari dompet”.

Lalu Rp 1000 bertanya lagi, “Pernahkah engkau mampir ditempat ibadah?
“Dijawablah;  Belum pernah”. Rp 1000 pun berkata lagi; “Ketahuilah
walaupun keadaanku seperti ini adanya, setiap Jum’at  atau Minggu aku
selalu mampir di MASJID, GEREJA, KLENTENG, VIHARA dan ditangan
anak-anak yatim, bahkan aku selalu bersyukur kepada Tuhan. Aku tidak
dipandang manusia bukan sebuah nilai tapi yang dipandang adalah sebuah
manfaat…  Akhirnya menangislah uang Rp 100.000  karena merasa besar,
hebat, tinggi tapi tidak  begitu bermanfaat selama ini.

Jadi…. bukan seberapa besar penghasilan Anda, tapi seberapa bermanfaat penghasilan anda itu,  karena kekayaan bukanlah untuk kesombongan.

Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang selalu mensyukuri
nikmat dan memberi manfaat untuk semesta alam serta dijauhkan dari sifat
sombong.

Plus Minus dari Olahraga Lari, Renang dan Sepeda

20120508-184510.jpgBisa jadi lari, sepeda dan renang adalah 3 jenis olahraga yang banyak dilakukan oleh masyarakat. Tapi bagaimana perbandingan dari ketiga jenis olahraga ini?

Lari, sepeda dan renang adalah latihan kardio yang paling populer dan hampir semua orang memiliki akses untuk melakukannya. Semua kegiatan ini bisa memberikan tubuh yang sehat dan pembakar kalori yang sangat baik.

Untuk mengetahui perbedaan ketiganya, maka simaklah perbandingan ketiga jenis olahraga ini seperti dikutip dariLifemojo, yaitu:

Kemampuan membakar kalori
Lari: olahraga ini merupakan pembakar kalori terbaik diantara yang lain, seseorang bisa saja membakar 500-800 kalori per jam
Sepeda: olahraga ini umumnya membakar kalori sebanyak 350-650 kalori per jam
Renang: olahraga ini bisa membakar 350-700 kalori per jam

Risiko cedera
Lari: merupakan salah satu olahraga dengan rawan cedera tertinggi akibat adanya tekanan yang terkait dengan latihan tersebut
Sepeda: olahraga ini memiliki dampak risiko yang rendah
Renang: olahraga ini memiliki dampak risiko yang lebih rendah pada tungkai, sendi dan otot karena adanya sifat mendukung dari air. Studi menunjukkan olahraga dalam air setinggi pinggang akan mengurangi tekanan pada sendi sebesar 50 persen, jika setinggi dada mengurangi tekanan pada sendi sebanyak 75 persen. Hal ini membuat olahraga kolam bagus untuk orang yang baru pulih dari cedera.

Biaya
Lari: biaya yang dikeluarkan bisa dibilang tidak ada karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, hanya dibutuhkan sepasang sepatu lari yang nyaman.
Sepeda: biaya yang dikeluarkan terbilang mahal, hal ini tergantung dari jenis sepeda yang dipilihnya.
Renang: olahraga ini terbilang murah dari segi peralatan, yang dibutuhkan hanya sebuah akses mudah untuk masuk ke kolam renang.

Efek terhadap tubuh
Lari: termasuk latihan beban yang bisa membantu membangun kepadatan tulang dan melindungi dari osteoporosis. Latihan ini bagus untuk kaki terutama betis dan paha belakang.
Sepeda: latihan ini bagus untuk membentuk dan mengencangkan paha, paha depan, otot-otot betis dan daerah panggul.
Renang: latihan ini umumnya memberikan manfaat bagi tubuh secara menyeluruh, tapi secara konsisten bisa membangun kepadatan kaki, punggung, bahu dan otot lengan.

Manfaat secara kardio
Lari: meningkatkan aliran darah dan sirkulasi oksigen ke seluruh tubuh sehingga bermanfaat bagi memori, konsentrasi dan ketahanan fisik.
Sepeda: latihan ini baik untuk jantung dan dapat mengurangi timbulnya penyakit jantung.
Renang: melatih tubuh agar bisa menggunakan oksigen secara efisien.

Tidak dianjurkan pada
Lari: orang yang memiliki masalah dasar pada jantung sebaiknya menghindari olahraga ini, serta orang dengan masalah pada pergelangan kaki, lutut dan sendi pinggul.
Sepeda: olahraga ini tidak dianjurkan pada orang yang memiliki masalah tubuh bagian belakang dan rheumatoid.
Renang: olahraga ini tidak dianjurkan pada orang yang fobia terhadap air.